Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Tagar Stop Asian Hate Trending, Apa Maksudnya?

Selebintang.com -  Tagar #StopAsianHate menjadi trending pada hari ini Selasa, 30 Maret 2021 setelah boy group asal Korea Selatan, BTS meng...



Selebintang.com Tagar #StopAsianHate menjadi trending pada hari ini Selasa, 30 Maret 2021 setelah boy group asal Korea Selatan, BTS mengunggah sebuah twit dengan tagar #StopAsianHate dan #StopAAPIHate di lama tweeter miliknya @BTS_twt.

Dalam unggahan tersebut BTS mengungkapkan pengelaman mereka terhadap diskriminasi sebagai orang Asia. BTS juga mengucapkan belasungkawa terhadap mereka yang telah kehilangan orang yang dicintai. Unggahan tersebut terdiri dari pesan yang dituliskan dalam bahasa Korea dan Bahasa Inggris.

“Kami mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada mereka yang telah kehilangan orang yang mereka cintai. Kami ikut merasa sedih dan juga marah akan keadaan yang ada. Kami mengingat saat dimana kami menghadapi diskriminasi sebagai orang Asia. Kami menahan berbagai macam umpatan tanpa alasan dan cacian karena penampilan kami. Bahkan ada yang bertanya pada kami kenapa kalian orang Asia tapi berbicara dengan bahasa Inggris,” ungkap BTS dalam pesan yang diunggah pagi tadi.

BTS mengungkapkan bahwa pengalamannya tersebut cukup membuat mereka merasa kurang percaya diri. BTS pun menentang diksriminasi rasial dan mengatakan bahwa semua orang memiliki hak untuk dihormati. BTS mengajak semua orang untuk berjuang bersama-sama.



“Kami tidak bisa berkata-kata terhadap rasa sakit menjadi subjek kebencian dan kekerasan karena alasan tersebut. Pengalaman kami tidak apa-apanya dibandingkan dengan apa yang terjadi beberapa minggu terakhir. Tapi pengalaman kami cukup membuat kami merasa tak berdaya dan mengurangi rasa percaya diri kami. Apa yang terjadi saat ini tidak dapat dipisahkan dari identitas kami sebagai orang Asia. Butuh waktu untuk kami mendiskusikan soal ini secara hati-hati dan memikirkan bagaimana kami harus menyuarakan pesan kami. Tapi apa yang kami suarakan disini jelas. Kami disini melawan diskriminasi rasial. Kami mengutuk kekerasan. Kalian, saya, dan kita semua memiliki hak untuk dihormati. Kita akan berjuang bersama-sama,” ujar BTS. (Gambar: twitter/@BTS_twt | Penulis: Mega)

Reponsive Ads