Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Barcelona Menang Tipis Atas Shakhtar Donetsk di Liga Champions

Selebintang.com - Pada matchday ketiga Grup H Liga Champions, Barcelona berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Shakhtar Donetsk. Pertandingan...


Selebintang.com
- Pada matchday ketiga Grup H Liga Champions, Barcelona berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Shakhtar Donetsk. Pertandingan berlangsung di Estadi Olimpic Lluis Companys pada Kamis dini hari. Hasil ini memperkokoh posisi Barcelona di puncak klasemen Grup H dengan raihan sembilan poin dari tiga pertandingan.

Pada menit kedelapan, Lamine Yamal dari Barcelona mendapatkan peluang emas. Namun, tembakan kaki kirinya berhasil diblok oleh pemain belakang Shakhtar Donetsk. Tak lama kemudian, Joao Cancelo, yang dipinjam dari Manchester City, mencoba peruntungannya dengan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Sayangnya, tembakannya masih bisa diantisipasi oleh kiper Dmytro Piznky.

Kebuntuan Barcelona akhirnya pecah pada menit ke-28. Ferran Torres berhasil menggetarkan gawang Donetsk dengan tendangan first time menyambut bola muntah hasil tembakan Fermin Lopez yang mengenai tiang gawang. Delapan menit berselang, Fermin Lopez menambah keunggulan Barcelona menjadi 2-0 dengan tembakan kerasnya yang mengenai tiang dalam gawang.

Namun, Shakhtar Donetsk tidak menyerah begitu saja. Pada awal babak kedua, Artem Bondarenko mendapatkan peluang, tetapi belum mampu menggetarkan gawang yang dijaga oleh Marc-Andre ter Stegen. Upaya Donetsk membuahkan hasil pada menit ke-62 ketika Heorhii Sudakov berhasil mencetak gol dari dalam kotak penalti, mengubah skor menjadi 1-2.

Pada menit ke-82, Donetsk hampir menyamakan kedudukan. Sontekan Taras Stepanenko dari sisi kiri penyerangan hanya berjarak tipis di samping kanan gawang Ter Stegen. Meski kedua tim menciptakan beberapa peluang di sisa waktu pertandingan, skor 2-1 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan hingga peluit akhir.

Dalam pertandingan ini, Barcelona tampil dengan formasi 4-3-3 dengan Marc-Andre ter Stegen di bawah mistar gawang. Sementara Shakhtar Donetsk bermain dengan formasi 4-2-3-1 dengan Dmytro Piznky sebagai penjaga gawang utama.




Reponsive Ads