Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Film Pengabdi Setan 2: Communion Kena Flash Warning

Film Pengabdi Setan 2: Communion Kena Flash Warning Selebintang.com -   Film karya Sutradara Joko Anwar , Pengabdi Setan 2: Communion masi...


Film Pengabdi Setan 2: Communion Kena Flash Warning



Selebintang.com -  Film karya Sutradara Joko Anwar, Pengabdi Setan 2: Communion masih tayang di seluruh bioskop di Indonesia.


Kepopularitas film ini membuat banyak penonton menyuarakan perihal perlu ada penambahan flash warning atau peringatan cahaya kelap-kelip dalam film. Lalu sebuah petisi dibuat oleh akun Cinefoxx ID di situs change.org yang kemudian dikabulkan pihak rumah produksi Rapi Films.



Dalam postingan foto poster resminya di Instagram, Rapi Films membuat pengumuman soal penambahan flash warning di film Pengabdi Setan 2: Communion. Sikap mereka juga tidak marah dan mengungkapkan rasa terima kasih karena banyak penonton yang memberisaran untuk menambahkan trigger warning tersebut.



"Terima kasih sudah mengingatkan kami, teman-teman. Mulai hari ini peringatan flash warning mulai dipasang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia," tulis Rapi Films di kolom keterangan postingan pada Selasa (9/8) melansir dari detikHot pada Rabu (10/08/2022).


"Film ini menggunakan efek lampu flash dan strobo yang bisa menimbulkan kekambuhan pada penderita epilepsi photosensitive." berikut isi poster yang ada di Instagram Rapi Films.


Petisi penambahan peringatan cahaya kelap-kelip itu sebelumnya dimulai oleh akun Cinefoxx ID di situs change.org.


Petisi itu dibuat karena sebagai salah satu penonton, Cinefoxx ID merasa Pengabdi Setan 2: Communion perlu dikasih peringatan soal flash lights (cahaya kelap-kelip) yang begitu banyak muncul dalam film. Latar tempat yang gelap dan hari hujan membuat film tersebut penuh akan cahaya kilat dari petir hingga penggunaan lampu senter dalam adegan.


Peringatan flash warning dianggap penting agar menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan kepada penonton yang sensitif akan cahaya kelap-kelip atau photosensitive viewers.


Cahaya berkelip yang ada dalam film disebut berpotensi menimbulkan efek samping kejang-kejang atau epilepsi untuk penderita photosensitive viewers.


"Petisi ini bertujuan untuk memberitahu dan mengajak pihak studio dari Pengabdi Setan 2 (Rapi Films) beserta pihak perusahaan-perusahaan bioskop di Indonesia agar menambahkan flash warning pada Pengabdi Setan 2 di seluruh bioskop Indonesia. Dimana peringatan ini bertujuan sebagai langkah preventif demi kenyamanan para penonton di dalam studio bioskop nanti," kata sebagian dari petisi itu.


Di lain hal, Pengabdi Setan 2: Communion sudah meraih penonton lebih dari 3 juta orang dan akan diprediksi penonton film horor arahan Joko Anwar itu akan menembus angka 4 juta penonton.


Pengabdi Setan 2: Communion juga tayang di IMAX. Merupakan film horor Indonesia pertama yang tayang di teater IMAX.



( Gambar: Instagram @rapifilm )



Tags: Fatih unru pengabdian setan 2, pengabdi setan Wisnu, Ian pengabdi setan 2

Reponsive Ads