Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

4 Tips Menjaga Kesehatan Mulut saat Berpuasa

Selebintang.com - Saat berpuasa, kesehatan gigi dan mulut menjadi salah satu yang harus mendapat perhatian berebih. Karena tidak mendapat ...



Selebintang.com - Saat berpuasa, kesehatan gigi dan mulut menjadi salah satu yang harus mendapat perhatian berebih. Karena tidak mendapat asupan cairan selama berjam-jam saat berpuasa dapat menyebabkan bibir kering dan juga bau mulut. Berikut tips menjaga kesehatan gigi dan mulut yang diansir dari halodoc.com:

1. Menyikat gigi dengan benar

Bau mulut saat berpuasa bisa terjadi karena pembakaran lemak atau juga bisa disebabkan oleh produksi air liur yang menurun. Untuk mengatasinya bisa dengan menggosok gigi minimal 2 menit dalam satu sesi dan juga membersihkan lidah. Selain itu, area yang suit dijangkau seperti sela-sela gigi dapat dibersihkan dengan menggunakan dental floss serta berkumur dengan obat kumur.

2. Perbanyak makan sayur dan buah

Mengonsumsi makanan dengan nutrisi yang baik seperti buah dan sayuran yang banyak mengandung vitamin C. Jika asupan vitamin seimbang maka berbagai masalah mulut seperti sariawan bisa dicegah.

3. Minum air putih yang cukup

Salah satu penyebab bau mulut adalah kurangnya produksi air liur, untuk itu minum airputih yang cukup agar dapat memenuhi kebutuhan cairan saat puasa.

4. Hindari jenis makanan yang berbau menyengat

Makanan yang berbau menyengat dapat memberikan efek bau yang lama di dalam mulut. Tidak hanya itu, masakan yang menggunakan banyak bawang juga bisa menimbulkan bau yang tidak sedap. (Gambar: today.mims.com)

Reponsive Ads