Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Selebrita

latest
www.shopedia.co.id

Every Anxiety had Their Own Way To Solve - Review Film Where'd you go Berdette

Selebintang.com - Review Film Where’d You Go Berdette adalah sebuah film drama komedi serta misteri Amerika dirilis pada 16 Agustus 201...

Selebintang.com - Review Film

Where’d You Go Berdette adalah sebuah film drama komedi serta misteri Amerika dirilis pada 16 Agustus 2019 pertama kali di Amerika,film yang disutradarai oleh Richard Linklater. Seorang sutradara yang sangat amat terkenal di Amerika karna ia berhasil menyutradarai 3 film sekuel yang lumayan melegenda cuplikan cuplikan filmnya disosial media yaitu “before sunrise”,”before sunset” dan “before midnight”.

Berdette (Cate Blanchett )  adalah seorang wanita,ibu dan istri yang memiliki anxiety sangat mendalam.ia juga seorang arsitek yang sangat amat terkenal pada masanya. Karna ia adalah satu satunya arsitek perempuan yang sangat sukses. Disamping itu anxiety membuat ia sangat takut akan hal hal yang ada disekitarnya. Ia takut untuk berbuat salah,ia takut membuat orang lain tidak nyaman akan hadirnya hingga mengharuskan ia untuk tidak melakukan kontak social kepada siapapun termasuk tetangganya.

 Berdette memiliki anak yang bernama Bee ( Emma nelson) bak buah tak jauh dari pohonya bee tidak jauh berbeda dengan ibunya,mereka bagaikan pinang dibelah dua. Berdette dan Elgie (Billy Crudup)  suaminya sedang makan malam lalu Bee menyampaikan kabar gembira bahwa dia mendapatkan nilai tertinggi dikelasnya dan menagih janji orangtuanya dimana dia boleh meminta apapun. Yas,Bee ingin travelling ke Antartica bersama keluarganya. Berdette saat itu mendengar keputusan putrinya dia stress harus berbuat apa. Dia tidak ingin mengecewakan putrinya tetapi kalian tahu sendiri Berdette tidak bisa berada di ruangan yang banyak manusianya,itu membuatnya sesak. Tapi dia memilih untuk pergi ke Antartica dengan seribu kegelisahan yang dia hadapi. Karna Berdette tidak bergaul dengan siapapun dia mempunyai seorang asisten pribadi “maya” dimana ternyata selidik punya selidik “Manjula” yang kerap ia panggil adalah seorang sindikat dari Rusia dimana tugasnya memata matai si Berdette,tujuannya ialah merampok Berdette dan membunuh keluarganya. Itu didapati oleh suaminya Elgie saat FBI mendatangi kantornya menanyakan perihal kartu kredit yang sudah sangat limit untuk digunakan. Berdette pun memutuskan untuk melarikan diri ke Antartica duluan,karna ia berfikir jika dia tidak hadir diantara mereka itu akan lebih baik dan berdette berfikir ingin menyembuhkan dirinya dengan melakukan kegiatan yang tekuni dulu. Ia pergi ke kutub utara dari Antartica menuju Stasiun Palmer dimana tempat itu katanya ingin diadakan perombakan bangunan tetapi tertunda akibat dana,Berdettepun dengan suka rela menawarkan dirinya untuk melakukan pekerjaan itu. Tetapi disamping itu Bee dan Elgie mencari keberadaan Berdette. Akhirnya Bee mengikuti kata hatinya yang membawa mereka ke stasiun palmer.
 Film yang disutradarai oleh Richard Linklater memiliki kesederhanaan yang membuatnya sempurna. Film ini memborong 5 penghargaan. Keserdahaan seorang Berdette sangat menyentuh saya yang masih remaja ini. Dia sangat mempunyai hati yang besar untuk menahan semuanya agar semua terlihat baik baik saja. Cate sangat melebur kepada Berdette. dan menurut saya,kita harus peka terhadap anxiety dan harus merangkul mereka bukannya memojokkan dan menyalahkannya. 5 stars for me for this movie!



www.shopedia.co.id